♫•*¨*•.¸ Say "Aku Bangga Jadi Muslimah"¸.•*¨*•♫


~♥~ Bismillaahirrohmanirrohiim ~♥~

Setiap wanita itu di ciptakan sangai istimewa. Tapi sayangnya, banyak yang tidak bangga dengan identitasnya. Demi ikut jaman, mereka lepas identitas kemuslimahan mereka. Apa yang mereka dapat hanyalah kepuasan fisik tapi bukan kepuasan hati.
Banggalah menjadi muslimah…

Bukan hanya kecantikanmu lah yang membuatmu begitu anggun, namun kecantikan akhlaqmu saat kau tutup auratmu yang membuatmu sangat mempesona. Kau sembunyikan kecantikan auratmu di balik akhlaq hanya untuk orang yang halal untukmu.
Banggalah menjadi muslimah..

Bukan dari sejauh mana kau mampu menutupi auratmu, namun sejauh mana kau mampu mempertahankan penutup auratmu di balik setiap langkah syetan yang terus menusukmu untuk menghancurkan kehormatanmu.
Banggalah menjadi seorang muslimah..

Bukan dari pesona keanggunanmu lah kau begitu mempesona, namun dari akhlaq mu lah yang begitu mengagumkan. Kau mampu menja akhlaqmu di setiap waktu dan di setiap tempat, karna kau tahu, dengan akhlaqmu kau lebih indah dari seribu tangkai mawar.
Banggalah menjadi muslimah..
Bukan dari segala kebaikanmu lah kau begitu luar biasa, namun sejauh mana kau mampu mempertanggung jawabkan kebaikanmu dengan segenap keikhlasan. Kau mampu memberikan segenap kebaikan tanpa kau harap kebaikanmu di pandang , karna kau sadari hanya Allah lah yang mampu menilai kebaikanmu.
Banggalah menjadi muslimah..

Bukan dari lembutnya tutur katamu yang buatmu begitu indah, tapi dari setiap ketegasanmu mengatakan yang benar itu benar dan yang batil itu batil. Sungguh dengan keindahan tuturmu, kau bagaikan mutiara yang bercahaya.
Banggalah menjadi muslimah..

Bukan karna seberapa banyak laki-laki yang penasaran padamu, kau begitu tampak indah dengan kemisteriusanmu. Namun kau takut bila kau di jerat syetan untuk berkhalwat dengan laki-laki yang mengagumimu.
Banggalah menjadi muslimah..
Bukan dari ketakutanmu di goda oleh laki-laki yang mengagumimu, kau tampak tertunduk malu. Namun dari sebentuk takut bila ada laki-laki yang tergoda olehmu, kau pun malu untuk menengadahkan pandanganmu.
Banggalah menjadi muslimah..


Bukan dari seberapa banyak pujian yang datang menghampirimu, kau sunggingkan senyuman manismu. Namun dari sebuah senyuman termanis karna kau mampu meredakan kesombongan dalam dirimu.
Banggalah menjadi muslimah..

Karna Allah sangat memuliakanmu, lantas menggapa kau sembunyikan identitas kemuslimahanmu hanya karna kau takut di bilang tak mengikuti jaman ??

Katakanlah wahai Muslimah..
“Aku Bangga Menjadi Muslimah “

Semoga bermanfaat

~♥~ Al-Madinatul Siti Munawwaroh ~♥~

#dari beberapa sumber dan referensi ^^
Baca Selengkapnya

♫•*¨*•.¸ Macam-Macam Cinta¸.•*¨*•♫

Dear cinta oh cinta...

Guys, kalo kita baca tentang artikel cinta kayaknya ndak ada bowsennyah ya kan ??

Hayooo.. ngaku aja deh :P
...
Kenapa kenapa ??

Kenapa kug si Mumun tau yee ??

Iyee dund, sebab manusia itu dilahirkan atas nama cinta, hidup dan dibesarkan jua karena cinta. Ya ga ?? ^_~
So, kalo ngomongin cinta pasti ga akan ada habisnya wal bowsennyah :D

Yuk... kita intip macam-macam cinta 

1. Mahabbatullah (Cinta Allah)
Cinta macam ini saja belum cukup untuk menyelamatkan seseorang dari api neraka dan memasukkannya kedalam surga karena orang-orang musyrik juga mencintai Allah.

2. Mencintai Apa Yang Dicintai Allah
Cinta macam inilah yang memasukkan seseorang kedalam Islam dan mengeluarkannya dari kekafiran, dan orang yang paling dicintai Allah adalah orang yang kuat dalam cinta ini.

3. Cinta Karena Allah dan Untuk Allah
Cinta ini adalah wajib seperti mencintai para kekasih Allah dan membenci musuh-musuhNya, cinta ini adalah penyempurna dan konsekuensi cinta Allah.

4. Cinta Yang Lain Bersama Allah
Cinta ini adalah cinta syirik yaitu cinta kepada selain Allah yang menjadikan seseorang takut, mengagungkan dan memuliakan yang semua ini semestinya hanya layak untuk Allah semata. Atau mencintai selain Allah seperti mencintai Allah bahkan melebihinya.

5. Cinta biasa
Yaitu cinta manusia terhadap apa-apa yang di sukainya dan merupakan tabi’atnya, seperti cinta harta, anak, isteri dll. Cinta macam ini tidak tercela kecuali apabila menjadikan seseorang lalai dan tersibukkan olehnya daripada ketaatan kepada Allah.

Nah...
Udah tau kan guys tentang macam-macam cinta.
Sekarang tanya hatimu...
Cinta no berapa yang kini telah bersemi dihatimu ???!!

( tepook jidat :D )
Kalau perasaan cinta itu masih dalam koridor cinta yang baik, cinta yang berlandaskan karena Allah. Maka, lanjutkanlah...

Namun jika dirasa cinta itu telah ternodai oleh ini dan itu, oleh kotoran-kotoran hati sebaiknya kita menjauh dari cinta itu atau bahkan meninggalkan cinta dan merubahnya menjadi yang lebih baik dan so pastinya yang lebih-lebih karena Allah.

Loh loh Mun... oh Mumun :p
Kenapa sih cinta itu mesti berlandaskan karena Allah,
Coba youk kita buka Al-Qur’annya 
” Dan orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada ALLAH “. (Qs. Al Baqarah:165)

hayooo..
Mau jadi orang beriman ndak ??
Tepuk dada tanya iman ^_~
Barangsiapa mengutamakan kecintaan Allah atas kecintaan manusia maka Allah akan melindunginya dari beban gangguan manusia. (HR. Ad-Dailami)
Nah loh, menurut hadit di atas apalagi yang hendak kita ingkari atas cinta Allah yang begitu sempurna kepada kita.
Sudah yuk...

Bergegas perbaiki niat kita, niat kita mencintai seseorang itu karena apa dan untuk apa ??
Agar cinta kita itu cinta yang luar biasa yang penuh dengan ketulusan dalam mencintai layaknya cinta Rasul kepada Sang Khalik yang begitu luar bisa dan begitu Agungnya.

Okeh sobat semua...
Okeh deh guys, semoga tulisan ini bermanfaat.
Kalo ada kekurangan dan kesalahan Mumun minta maaf kepada sobat semua...

>kalo pedang lukai tubuh, masih ada harapan sembuh tapi kalau lidah lukai hati kemana obat hendak dicari ??<

Wallahu’alam bisshowab...

Kepada Allah Mumun mohon ampun...

Billahi taufik wal hidayah..

Wassalam bil maaf,

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh 

Perbaungan, kamis 15 Maret 2012

By : Al-MAdinatul Siti Munawwaroh
twitt : @muna_perikecil
Baca Selengkapnya

♫•*¨*•.¸ Hati Yang Merindui ¸.•*¨*•♫


HATI YANG MERINDUI

Berbatas jarak dalam angan khayalan
Bermega hujan di sepinya malam
Ada nyanyian dalam tangis melayang
Iya atau tidak kian menggeroti sang malam

Ingin ku terbangkan layang-layang
Bersama orang yang ku sayang
Entah itu kamu atau bukan
Pastilah ia sosok teduh seorang imam

Dalam sujud tangis setiap malam
Penuh gelimang hati yang temparang
Ada doa bersanjung harapan
Untuk engkau calon imamku sayang

Biar terjal batu dalam perjalnan
Luka robek dalam penantian
Satu asa satu tujuan
Untuk hati yang bersanjungan

Engkau jauh.... aku jauh....
Tak bertatap dalam alunan syahdu
Hanya relung bersambut rindu
Jadikan nyanyian indah pelukis semu

Dalam istiqomah cintaku
Ku serahkan semua pada-Mu
Tempat memuji segala pilu
Berbatas senyum di samudera rindu

Rindu... rindu... rindu...

original by : Al-Madinatul Siti munawwaroh ( si peri kecil )

@muna_perikecil

perbaungan, 21 Mei 2012
Baca Selengkapnya

♫•*¨*•.¸ Sekedar Coretan Hati Yang Tersakiti ¸.•*¨*•♫


ketika kekecewaanku adalah sebuah tawa untukmu
sedihku adalah sebagian dari kebahagiaanmu
dan tangisku adalah senyum indahmu

mengapa harus bersusah payah engkau bangun sebuah kepercayaan yang mengatasnamakan sebuah kejujuran ??
mengapa harus lelah berjanji dan menanti sebuah harapan bila pada saatnya kau ukir kelam dalam semu hari yang kunanti.


Kini, semuanya telah gugur dan tak berkembang..
Kau yang melihat tegar dalam diriku namun ternyata itu palsu..

Terimakasih untuk pujianmu selama ini, karena kekecewaaan telah melukis indah dalam hati tersayat noda hitam.
Dan engkau tahu ?
Sulit bagiku menghapus noda hitam itu, semuanya telah merajam menusuk kalbu hatiku.
Dengan lembut ia menyentuh hati, hingga bening cahaya tak sanggup aku tahan..

Terimakasih Tuhan..
Ini bagian terindah dalam kehidupanku,
Belajar demi sebuah pendewasaan diri yang tak sempurna ini.

Terimakasih Tuhan..
Kau ciptakan hitam untuk putih agar aku tau bagaimana sebuah perbedaan agar aku menjadi muslimah yang tegar dalam kamal kehidupan-Mu..

Terimakasih Tuhan..
Kini malamku hanya untuk-Mu dan biarlah angan itu terbawa angin buritan hingga tersangkutlah layang dalam indah salju di kebekuan hati ini..

 original by :
fb : Al-Madinatul Siti Munawwaroh
twitt : @muna_perikecil

Perbaungan, 19 Mei 2012







Baca Selengkapnya

♫•*¨*•.¸ Tips Merawat Rambut Berkerudung ¸.•*¨*•♫

Bismillahirrahmanirrahiim..

Rambut berjilbab butuh perawatan yang berbeda. Beberapa kerusakan rambut yang umum dikeluhkan adalah rambut terlalu berminyak, kerontokan dan ketombe.

Sebenarnya, ada beberapa tips mudah
sehingga rambut yang diamanahkanNya untuk ditutup ini akan tetap sehat dan indah.

Berikut ini ada beberapa tipsnya :

1. Keramas secara teratur
Cucilah rambut dengan teratur minimal dua sampai tiga hari sekali. Gunakan sampo dari bahan alami dan sesuaikan dengan jenis rambut Anda. Bisa juga menggunakan sampo yang mengandung sari lidah buaya karena berkhasiat memperbaiki pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan. Khusus untuk rambut yang lepek/berminyak, gunakan sampo bersifat lembut yang aman dipakai setiap hari dan bilas dengan air suam suam kuku. Pastikan membilas dengan bersih karena ketombe dapat disebabkan oleh sisa sampo yang masih menempel di kulit kepala. Selalu gunakan kondisioner sehabis keramas agar rambut lembut, harum, dan kuat.

2. Gunakan masker rambut dan hair
tonic
Gunakan masker rambut seminggu sekali untuk menjaga kesehatan dan kekuatan akar rambut. Masker rambut siap pakai banyak tersedia di toko-toko kosmetik. Pilihlah yang sesuai dengan jenis rambut Anda. Misalnya, sari alpukat untuk jenis rambut kering atau sari jeruk nipis untuk rambut berminyak dan berketombe. Untuk menguatkan akar rambut pilihlah yang mengandung ginseng. Gunakan masker setelah keramas, kemudian oleskan di sekitar rambut. Diamkan selama lebih kurang 15 menit, lalu bilas kembali menggunakan air bersih. Untuk membantu menguatkan akar rambut, manfaatkan serum antirontok atau hair tonic. Hair tonic dapat digunakan setiap habis keramas.

3. Rajin menyisir rambut
Rajinlah menyisir rambut minimal tiga kali sehari. Menyisir rambut sama halnya dengan melakukan pemijatan kulit kepala yang bermanfaat membantu kelancaran peredaran darah. Sebaiknya gunakan sisir
plastik yang bergigi jarang untuk mencegah kerontokan rambut. Hindari menarik garis belahan rambut hanya pada satu sisi karena
kerontokan bisa berawal dari garis belahan rambut.

4. Hindari rambut basah saat berjilbab
Jangan mengenakan jilbab saat rambut dalam kondisi basah sebab akan mempertinggi kadar kelembaban rambut yang menyebabkan rambut rontok. Biarkan
rambut kering alami. Jika harus
mengeringkan rambut dengan hair dryer,gunakan temperatur rendah dengan jarak 10-15 cm dari rambut.

5. Model rambut yang praktis
Hindari rambut terlalu panjang karena akan membuat kepala menjadi terasa lebih panas akibat kurangnya sirkulasi udara. Sebaiknya panjang rambut tidak melebihi 60 cm. Disarankan juga untuk menghindari model potongan rambut berponi. Poni bisa merepotkan Anda karena harus terus membereskan rambut-rambut poni yang keluar dari kerudung.

6. Jangan mengikat rambut terlalu keras
Bila rambut Anda panjang terurai, gunakan karet rambut yang tidak terlalu keras. Jepit rambut lebih disarankan karena tidak terlalu kuat menarik rambut. Hindari mengikat rambut terlalu kencang dan terlalu lama karena bisa membuat rambut patah dan rontok.

7. Pilih bahan jilbab yang nyaman
Pilih jilbab dengan bahan yang tidak panas dan nyaman digunakan. Jilbab berbahan katun atau kaus dapat menjadi pilihan untuk penggunaan sehari-hari. Bahan tersebut memiliki pori-pori yang dapat melancarkan
sirkulasi udara bagi rambut. Gantilah kerudung setiap hari untuk menjaga
kebersihan dan keharuman rambut.

8. Pilih warna yang tepat
Hindari warna jilbab yang gelap seperti hitam karena mudah menyerap panas. Hal ini dapat membuat wilayah kepala dan rambut menjadi lebih panas. Demikian juga dengan lapisan dalam kerudung. Pilihlah warna terang atau putih.

9. Kenakan model jilbab yang sederhana
Saat ini model jilbab sangat bervariasi
dengan berbagai kombinasi warna dan bahan bertumpuk-tumpuk. Untuk pemakaian sehari-hari dengan tingkat aktivitas yang tinggi sebaiknya hindari pemakaian model jilbab bertumpuk seperti ini. Menggunakan jilbab lebih dari empat lapisan dapat memicu timbulnya keringat di kepala yang berkembang menjadi ketombe. Pada siang hari cukup kenakan jilbab yang terdiri atas dua lapis saja, yakni lapisan tipis
sebagai dalaman (ciput) dan jilbab atau kerudung. Bagi perempuan pekerja, gunakan bahan lebih tebal untuk melindungi kulit kepala dari tembusan AC yang dapat membuat rambut menjadi kering.

10. Jangan terlalu sering mengikat jilbab anda di bagian leher.
Udara yang keluar masuk ke rambut anda akan semakin menipis jika anda mengikat kerudung di leher. Kerudung sebaiknya dilepas hingga bagian tepinya menjuntai agar rambut mudah bernafas

Dari berbagai sumber.
Semoga bermanfaat... ^__^ 

(◠‿◠✿ Al-Madinatul Siti Munawwaroh ( Si Peri Kecil ) (◠‿◠✿
Baca Selengkapnya

Ketika cinta terhalang orang tua...


Ketika cinta terhalang orang tua... 

( episode bersambung )

Engkau bagaikan sebongkah arang hitam, sosok lelaki sederhana yang mampu meluluhkan hatiku, yang mampu menguatkan keimanan ini kepada-Mu hingga terurailah benih cinta karena Allah yang kian menguat di hati ku. Dalam jarak yang jauh aku mencintaimu, ku jaga cinta ini agar tidak merusak keimananku dan keimananmu.
Dia bagaikan sebutir intan yang berkilauan, cahayamu menyilaukan hatiku sehingga membuatku enggan melihatmu. Dia memberikan kebekuan di hatiku, membuat aku enggan berdekatan dengan dia. Dia yang di anggap baik oleh orang tuaku ternyata berbeda terbalik dengan keadaan yang sesungguhnya. Dia yang kasar, dia yang dingin, dia yang berikan aku kedinginan untuk segera pergi jauh dari dia.
Cinta karena Allah itu tidak akan pernah sebatas pada penampilan dan kecantikan. Adakalanya kau akan lebih mencintai sebongkah arang hitam daripada sebutir intan yang berkilauan. Karena sesungguhnya kau sadar bahwa kau membutuhkan sebuah kehangatan yang mampu mengusir rasa dingin dari jiwamu. Lebih daripada sekedar keindahan yang ternyata membuatmu beku kedinginan.
Itulah sekarang ini yang aku rasakan, aku lebih mencintai sebongkah arang hitam daripada sebutir intan yang berkilauan. Tapi, pada akhirnya sama saja. Orang tuaku lebih memilih sebutir intan yang membuat ku beku kedinginan daripada sebongkah arang hitam itu yang membuatku hangat dan mampu menguris rasa dingin dari jiwaku.
Aku bisa berbuat apa yah Allah ?
Ini masalah hatiku dan orang tuaku. Apakah aku harus berkhianat dengan orang tuaku ? sementara aku tak ingin menyakiti hati kedua orang tuaku. Atau, apakah aku harus berbohong dengan semua dilema yang ada ? menyakiti hatiku dan berbohong atas nama kebahagiaan orang tuaku ?
Cinta akan menumbuhkan sikap adil dalam cinta yang membawa hidup sehat dan seimbang (tawazun) dan bukan menjadi sumber penyakit sebagaimana Ibnul Qayyim sampaikan bahwa cinta bagi ruh sama dengan fungsi makanan bagi tubuh. Jika engkau meninggalkannya tentu akan membahayakan dirimu dan jika engkau terlalu banyak menyantapnya serta tidak seimbang tentu akan membinasakanmu. Kelezatan hidup inilah yang dilukiskan dalam hadits tentang kelezatan iman:“Ada tiga perkara yang siapa pun memilikinya niscaya akan merasakan kelezatan iman; barang siapa yang Allah dan Rasul-Nya lebih ia cintai dari lainnya, barang siapa yang mencintai seseorang hanya karena Allah, dan siapa yang benci kembali kepada kekafiran sebagaimana ia benci dicampakkan ke dalam neraka.” (HR. Bukhari dan Muslim).
Ya Allah...
Aku lebih merasakan nikmatnya cinta karena-Mu dengan sebongkah arang itu daripada sebutir berlian yang berkilauan yah Allah ?
Aku bukan manusia sempurna yang mampu menghilangkan perasaan ini dengan mudahnya, ketika kemantapan hati ini telah merengut sebagian waktuku hanya untuk berusaha mencintai seseorang yang bersandar atas cinta karena-Mu haruskah ku terima pahitnya keputusan orang tuaku ya Rabb ?
Saat diamku telah menguatkan keimananku atas-Mu, saat ku temukan dia dalam isthikarahku apakah aku harus melepaskannya ya Rabb ?
“aku terpekur dalam luka cinta yang telah menghabiskan bait demi bait kehidupan yang fana ini, menghabiskan waktu ku untuk selalu berada dalam mihrab cinta-Mu”
Ya Allah...
Aku bagaikan makan buah simalakama, dua-duanya adalah orang yang penting untuk kehidupanku...
Orang tuaku yang telah melahirkanku, mengasuhku, mendidikku hingga sekarang, pantaskah untuk aku sakiti ?
Atau seorang imam pilihan hatiku, yang insya Allah telah kusandarkan sebagian harapan hidupku untuk membentu keluarga yang ku impikan selama ini ? layaknya harmonis kisah cinta Ali bin Abi thalib dengan fathimah ? tapi, orang tuaku ? aku harus bagaimana ya Rabb ??
“aku larut dalam jurang kegelisahan, membuat aku harus bersusah payah untuk keluar mencari kebahgiaan diluar sana”

Nb : Cerita ini masih bersambung, dan akan menemukan jawaban satelah beberapa dilema yang akan dijumpai oleh mereka. Jawab tiada asa yang berujung, karena alur certa akan berjalan setelah cerita-cerita kecil menemani setiap hari mereka. Akan kah bersama dalam ikatan suci yangg diridhoi oleh’Nya ? seperti layaknya harapan mereka ? atau Allah akan beri pengganti yang selain ``dia`` ?? ...

> Al-Madinatul Siti Munawwaroh <
^_ Muna Si Peri Kecil _^
Baca Selengkapnya

Kenangan Di Unimed

(◠‿◠✿ sebuah ukhuwah yang terjalin karena kebersamaan, meski berbeda diri, RAS dan kepribadian kita tetap bersama..

(◠‿◠✿ PASKIBRA itu yang menjadikan kita saling mengenal dan berbagi dlm suka dan duka dalam sebuah untaian perjuangan untuk satu tujuan..

(◠‿◠✿ kita berbeda, namun saling menghargai. perbedaan yang ada adalah titi kita dalam merangkai indah ukhuwah ini..

(◠‿◠✿ PASKIBRA ... !!

(◠‿◠✿ * kalau ada 1000 kami adalah 1
(◠‿◠✿ * kalau ada 100 kami tetap 1
(◠‿◠✿ * kalau ada 10 kami yakin tetap 1
(◠‿◠✿ * kalau ada 1 .. ya !! itulah kami

(◠‿◠✿ <3 PASSN1PER ( PASKIBRA SMA NEGERI 1 PERBAUNGAN ) <3  (◠‿◠✿
Baca Selengkapnya
----------------------------------------------------------------------------