♫•*¨*•.¸ Macam-Macam Cinta¸.•*¨*•♫

Dear cinta oh cinta...

Guys, kalo kita baca tentang artikel cinta kayaknya ndak ada bowsennyah ya kan ??

Hayooo.. ngaku aja deh :P
...
Kenapa kenapa ??

Kenapa kug si Mumun tau yee ??

Iyee dund, sebab manusia itu dilahirkan atas nama cinta, hidup dan dibesarkan jua karena cinta. Ya ga ?? ^_~
So, kalo ngomongin cinta pasti ga akan ada habisnya wal bowsennyah :D

Yuk... kita intip macam-macam cinta 

1. Mahabbatullah (Cinta Allah)
Cinta macam ini saja belum cukup untuk menyelamatkan seseorang dari api neraka dan memasukkannya kedalam surga karena orang-orang musyrik juga mencintai Allah.

2. Mencintai Apa Yang Dicintai Allah
Cinta macam inilah yang memasukkan seseorang kedalam Islam dan mengeluarkannya dari kekafiran, dan orang yang paling dicintai Allah adalah orang yang kuat dalam cinta ini.

3. Cinta Karena Allah dan Untuk Allah
Cinta ini adalah wajib seperti mencintai para kekasih Allah dan membenci musuh-musuhNya, cinta ini adalah penyempurna dan konsekuensi cinta Allah.

4. Cinta Yang Lain Bersama Allah
Cinta ini adalah cinta syirik yaitu cinta kepada selain Allah yang menjadikan seseorang takut, mengagungkan dan memuliakan yang semua ini semestinya hanya layak untuk Allah semata. Atau mencintai selain Allah seperti mencintai Allah bahkan melebihinya.

5. Cinta biasa
Yaitu cinta manusia terhadap apa-apa yang di sukainya dan merupakan tabi’atnya, seperti cinta harta, anak, isteri dll. Cinta macam ini tidak tercela kecuali apabila menjadikan seseorang lalai dan tersibukkan olehnya daripada ketaatan kepada Allah.

Nah...
Udah tau kan guys tentang macam-macam cinta.
Sekarang tanya hatimu...
Cinta no berapa yang kini telah bersemi dihatimu ???!!

( tepook jidat :D )
Kalau perasaan cinta itu masih dalam koridor cinta yang baik, cinta yang berlandaskan karena Allah. Maka, lanjutkanlah...

Namun jika dirasa cinta itu telah ternodai oleh ini dan itu, oleh kotoran-kotoran hati sebaiknya kita menjauh dari cinta itu atau bahkan meninggalkan cinta dan merubahnya menjadi yang lebih baik dan so pastinya yang lebih-lebih karena Allah.

Loh loh Mun... oh Mumun :p
Kenapa sih cinta itu mesti berlandaskan karena Allah,
Coba youk kita buka Al-Qur’annya 
” Dan orang-orang yang beriman amat sangat cintanya kepada ALLAH “. (Qs. Al Baqarah:165)

hayooo..
Mau jadi orang beriman ndak ??
Tepuk dada tanya iman ^_~
Barangsiapa mengutamakan kecintaan Allah atas kecintaan manusia maka Allah akan melindunginya dari beban gangguan manusia. (HR. Ad-Dailami)
Nah loh, menurut hadit di atas apalagi yang hendak kita ingkari atas cinta Allah yang begitu sempurna kepada kita.
Sudah yuk...

Bergegas perbaiki niat kita, niat kita mencintai seseorang itu karena apa dan untuk apa ??
Agar cinta kita itu cinta yang luar biasa yang penuh dengan ketulusan dalam mencintai layaknya cinta Rasul kepada Sang Khalik yang begitu luar bisa dan begitu Agungnya.

Okeh sobat semua...
Okeh deh guys, semoga tulisan ini bermanfaat.
Kalo ada kekurangan dan kesalahan Mumun minta maaf kepada sobat semua...

>kalo pedang lukai tubuh, masih ada harapan sembuh tapi kalau lidah lukai hati kemana obat hendak dicari ??<

Wallahu’alam bisshowab...

Kepada Allah Mumun mohon ampun...

Billahi taufik wal hidayah..

Wassalam bil maaf,

Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh 

Perbaungan, kamis 15 Maret 2012

By : Al-MAdinatul Siti Munawwaroh
twitt : @muna_perikecil

2 komentar:

  1. assalamu alaikum wr wb, ukhti artikel2nya banyak yg menarik. salah satunya ini. karena aku sendiripun masih bingung dikategori manakah cinta yang aku punya... he he he,

    BalasHapus
  2. wa'alaikumsalam... heheheheh
    alhamdulillah ukhty, untuk motivasi diri sendiri dan sahabat :)

    BalasHapus

----------------------------------------------------------------------------