♫•*¨*•.¸ ♫•*¨*•.¸ Ketegaran ¸.•*¨*•♫ ¸.•*¨*•♫





Bismillahirrahmanirrahiim.........
Masihkah aku harus mendustai-Nya
Jika semua yang aku ingini terwujud, lantas darimana aku belajar untuk berusaha ?
Jika semua air mata membuatku lemah, lantas darimana aku belajar arti ketegaran ?
Jika semua masalah membuatku terjatuh, lantas darimana aku belajar dewasa ?
Jika semua doaku dikabulkan, lantas darimana aku belajar ikhtiar ?
Di balik keinginan yang tak terpenuhi, aku belajar berusaha untuk menggapai keinginan-keinginan itu agar aku menjadi pejuang yang pantang menyerah. Apalagi keinginan untuk menggapai surga Allah, pasti aku akan berjuang sekuat tenaga untuk menggapai-Nya.
Di balik air mata yang terjatuh di pipiku, aku belajara bermuhasabah... semua kegagalan dan kekecewaan yang ku dapatkan dalam kehidupan membuatku tegar. Aku harus kuat, kehidupan ini sangatlah berat... namun tidak bagi orang-orang yang menyadari bahwa di tetesan air mata kekecewaan ini selalau ada Allah yang menemani.
Di balik semua masalah yang ku dahapi, aku belajar dewasa... dan hidup bukan untuk mencari kesenangan saja. Tapi bagaiamana kita menyelesaikan setiap masalah yang diberikan Allah kepada kita, agar kita belajar berfikir dan tidak hanya bisa meminta kepada Allah tanpa sadar akan kewajiban kita terhadap Allah yang kadang sering kita lupakan. Istighfar teman, jangan bairkan masalah dan kegalauan menimpa hatimu. Allah tidak akan menguji di luar kemampuan hamba-Nya.
Di balik doa yang ku panjakan kepada Allah, aku belajar ikhiar bagaimana aku mengambil hati Allah agar Allah senantiasa mendengarkan doa-doaku. Tidak sekrang mungkin Allah mengabulkannya, atau bahkan tidak Allah kabulkan. Namun kau percaya, rencana Allah lebih indah adari apapaun.
Sekuat sapapun kita merancang, tetaplah Allah yang maha mengetahui apa yang tidak kita ketahui..... cukuplah Allah tempat kita meminta dan berluindung dari segala bencana.
Wallahu’alam bisshowab..
Perbaungan, 19 Oktober 2012
Semoga bermanfaat
Barakallahu fiykum....

4 komentar:

  1. ^^ sangat bermanfaat bagi saya muna,.. terima kasih ^^

    BalasHapus
  2. sama-sama ukhty... alhamdulillah :)

    BalasHapus
  3. subhanallah ,insya Allah bermanfaat ka :)

    BalasHapus

----------------------------------------------------------------------------