♫•*¨*•.¸ ♫•*¨*•.¸ Cara alami atasi wajah lelah ¸.•*¨*•♫ ¸.•*¨*•♫


Kelelahan selalu membawa dampak yang buruk bagi wajah dan penampilan. Terdapat kantong mata yang menghiasi wajah Sahabat. Bagaimana cara mengatasinya?


Sahabat mungkin sering mendengar saran untuk tidur secara cukup. Tentu saja ini bisa membantu. Tetapi bagaimana jika Sahabat tidak punya waktu untuk tidur cukup? Ada 2 hal yang menyebabkan wajah lelah. Pertama adalah kurangnya cairan dalam tubuh dan kedua adalah ginjal yang memerlukan pembilasan.
Lingkaran hitam dan kantung mata bisa disebabkan oleh kadar keasaman dalam tubuh. Keasaman ini dapat membuat racun dalam ginjal dan hati terlihat nyata pada bagian bawah mata Sahabat. Untuk mengatasinya, Sahabat perlu membilas tubuh Anda dengan menambahkan mineral. Beberapa hal yang disarankan untuk mengatasi wajah lelah dan lingkaran hitam serta kantong pada mata, antara lain:

1. Mandi air hangat, atau membasuh muka Sahabat dengan air hangat. Air hangat akan membuat vasodialation (pelebaran pembuluh darah) pada kulit dan membuat wajah terlihat lebih tebal dan segar. Namun, tentu saja efek ini hanya bersifat sementara.
2. Teh celup dingin atau kompres dingin. Dingin memiliki sifat anti-inflamasi. Ini akan mencegah mata Sahabat untuk berkantong dan berubah warna menjadi hitam. Namun jangan langsung menggunakan es, karena es yang terlalu dingin bisa membakar kulit.
3. Mengonsumsi buah berry untuk sarapan. Buah berry memiliki anti-oksidan yang membantu mengurangi kerusakan pada kulit.
4. Pastikan Sahabat banyak mengonsumsi air mineral pada siang hari agar tubuh Sahabat mendapatkan cairan yang cukup, dan ginjal Sahabat terus terbilas.
5. Gunakan handuk dingin dan mentimun. Sahabat dapat menaruh handuk dingin dengan mentimun di atasnya, lalu meletakkannya pada wajah Sahabat selama lima menit. Mentimun yang mengandung alkali baik untuk mencerahkan lingkaran gelap dan mengurangi bengkak di sekitar mata.

Itulah beberapa hal yang bisa mengatasi lingkaran hitam dan wajah lelah Sahabat secara alami. Jika Anda memiliki waktu untuk tidur, maka tidur yang cukup juga bisa membantu. Selamat mencoba!

sumber :


2 komentar:

----------------------------------------------------------------------------