Menulis





 * Menulis *

Kata yang entah sejak kapan aku melupakannya, kesibukan demi kesibuakn benar-benar melupakanku dengannya. Bahkan sekedar untuk mmbaca buku koleksiku saja aku sudah malas. Ah, entahlah penyakit malas ini kian tumbuh dan merusak hariku saja. Ku akui, aku lebih bahagia berusaha dengan rumah Bm daripada membaca buku. Ya Allah, padahal membaca adalah jendela dunia tapi lagi dan lagi sifat malasku datang.

Rabu, 04 Jui 2014
Hari ini ada yang meneleponku, sahabat yang sudah lama tak ku dengar kabar darinya. Bahkan, aku kira dia sudah melupakanku namaun hari ini dia meneleponku. Sebuah permintaan maaf darinya dan menanyakan ghirahku tentang menulis, dan kukatakan dengan jujur padanya “Aku sudah lama tidak menulis”. Kecewa…. Ya, aku tahu itu dari perkataannya ditelepon. Kembali ia menyemangatiku untuk menulis, untuk menyampaikan pesan cintaku kepada para pembaca, untuk menyampaikan dakwah sampai kemana saja, pada siapa saja yang membaca kisahku ini. Bahkan, jelas ku ingat sekali dulu teman ODOJ ku berkata “Ini Mba Muna yang punya FB Al-Madinatul Siti Munawwaroh kan ? Aku suka membaca tulisan Mba, tai sekarang sudah jarang menulis ya Mba ?” Saat itu aku hanya bisa meringis, ketahuankan malas nulisnya untung masih dikenal sebagai penulis. Hehehehe

Kembali ke 04 Juni, yah… Dia menyemangatiku dengan berbagai cara, bangkit, ayooo sukai menulis. Dia berkata kepadaku tentang para penulis perempuan, tentang penulis yang sukses membuka mata para pembac, yang sukses menghipnotis setiap mata para pembaca dan ghirahku mulai kembali walau sedikit.
Ditutup dengan sebuah permintaan maaf, entahlah.. penulis itu memang tidak bisa ditebak apa dan bagaimana ia berinteraksi dengan dunianya. Karena kami hanya mampu menyampaikan denan menulis.


Kamis, 05 Juni 2014
Kembali tentang menulis, teman sekelasku menanyakan tentang buku “Dalam Dekapan Ukhuwah” karya Salim A.Fillah , sempat penasaran dengan buku itu namun karena tidak menemukannya lagi dipasaran jadi lupa untuk mengingatnya. Aku ? sudah tidak ada semangat lagi untuk mencari tahu tentag buku itu lagi.

Dan…..
Hari ini dimushollah kampusku, mantan kakak Mentoringku memberikan buku “Dalam Dekapan Ukhuwah” yang selama ini aku idam-idamkan. Apalagi ini ? Ya ampuuuuuun… Aku mulai harus rajin membaca, mulai harus rajin lagi untuk menulis. Mungkin ini jawabannya akibat kemalasanku yang sudah luar biasa ini.

 Ya Allah, ampuni aku…
Hari ini, setelah sekian lama aku tidak menulis apapun tentang diriku, dan kini aku kembali membuka laptop, kembali menggoreskan kata, kembali menyeruak tabir dalam kehidupanku. Semangaaaaaatttt !!!

Medan, 05 Juni 2014
Siti Munawwaroh
Twitter : @Siti_Muna26

0 komentar:

Posting Komentar

----------------------------------------------------------------------------